|
Menu Close Menu

Safari Jumat Sebagai Sarana Kapolres Jeneponto Menjalin Silahturahmi Dengan Masyarakat

Jumat, 06 Juli 2018 | 13.58 WIB

bacaPOL.com Jeneponto - Kapolres Jeneponto AKBP HERY SUSANTO, S.I.K didampingi Kapolsek Binamu IPTU H. SYAMSUDDIN. K, SE, bersama jajaran pejabat utama Polres Jeneponto melaksanakan Safari Jumat Mesjid Agung Kabupaten Jeneponto Jalan Kantor Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat (6/7/2018).

Setelah melaksanakan sholat Jumat Kapolres memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kab Jeneponto, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang hadir karena telah mendukung Polres Jeneponto dan Kodim 1425/JP untuk menciptakan suasana Pilkada Gubernur dan Wakil gubernur Provinsi Sulsel Bupati dan Wakil Bupati Kab Jeneponto tahun 2018 yang aman rukun dan damai.

”Saya bangga menjadi bagian dari Jeneponto sebab sebelum Pilkada Jeneponto dikatakan sebagai zona merah alhmandulilah berkat kerja sama kita semua dan TNI dalam pengamanan sehingga pelaksanaan berjalan rukun, Damai lancar dan aman. Kemudian saya mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW yang berbunyi "fabiayi ala lirabbikuma tukassiban" artinya Nikmat Tuhan yang mana lagi yang kau dusta kan. Inilah salah satu nikmat Tuhan yakni mendapatkan keamanan kerukunan dan kedamaian dalam memilih Kepala Daerah baik Gubernur Sulsel dan Bupati Jeneponto” Lanjut Kapolres Jeneponto.

“Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jumat, ini juga bisa menjadi sebuah sarana Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar AKBP HERY SUSANTO, S.I.K.

Dalam kesempatan safari Jumat, Kapolres mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

Safari Jumat, dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung. Memberikan himbauan kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga keharmonisan antar umat beragama terkhusus di Kabupaten Jeneponto.

Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya safari jumat selain memantau situasi dilingkungan Kamtibmas juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, dan mencegah terjadinya konflik.

Serta menangkal semakin berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang berisikan ajaran ujaran kebencian serta berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya demi kepentingaan pihak-pihak tertentu.
Bagikan:

Komentar