|
Menu Close Menu

Polres Sinjai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018.

Rabu, 11 Juli 2018 | 19.34 WIB
bacaPOL.com Sinjai - Pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018 pukul 08.00 wita, bertempat dihalaman mapolres sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018, dan tema “Dengan semangat Promoter Polri siap mengamankan agena kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

Selaku Inspektur upacara, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, S.Ik.,M.H dan perwira upacara kasat Pol.Air polres sinjai Akp Armin Sukma, komandan upacara Ipda Mukramin,S.H dan pengucap Tribrata dan Catur Prasetya Bripda Lisdawanti dan Bripda Nurfaidah Sofyan, yang diikuti oleh oleh pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek Jajaran, perwira brimob, dan perwira staf serta seluruh personil polres sinjai dan BKO brimob.

Adapun peserta upacara yaitu 1 (satu) platon personil BKO brimob bataliyon C bone, 1 (satu) platon sat sabhara polres sinjai, 1 (satu) platon gabungan staf polres sinjai dan polsek jajaran, 1 (satu) platon sat lantas polres sinjai, 1 (satu) platon gabungan reskrim, intelkam dan resnarkoba polres sinjai, 1 (regu) PNS serta bhayangkari
Kapolres Sinjai pada upacara tersebut, melakukan pemeriksaan pasukan dan membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kapada Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas didaerah pedalaman, diwilayah perbatasan, diwilayah terpencil, dipulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional diluar negeri.

"Dan juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas dijalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar, dan juga kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan dengan tenang. Juga menyampaikan 
apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Lanjut, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini, kita mendengar kabar baik karna dunia internasional telah menempatkan indonesia kedalam daftar 10 negara teraman didunia berdasarkan Law And Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup's Law And Order.

"Sebuah capaian yang membanggakan yang harus kita jaga dan pertahankan yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Didalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri. Hal ini anggota Polri tidak cepat berpuas diri, karena kedepan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan- tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri. ucapnya.

Diakhir amanat, Presiden RI memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian RI untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya yaitu mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh samangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks, Dan lakukan perbaikan terhadap kelemahan- kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan. Dan tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri. Dan kedepan langkah- langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul. Dan tingkatkan sinergi koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.
Bagikan:

Komentar