|
Menu Close Menu

FORKOPIMDA SOPPENG MENGUNJUNGI KORBAN BANJIR DI LIMPOMAJANG

Kamis, 05 Juli 2018 | 20.32 WIB

bacaPOL.com Soppeng - Forkopimda Soppeng yakni, Dandim, Kapolres dan Kajari Soppeng mengunjungi korban banjir di Limpomajang Kecamatan Marioriawa Soppeng. Kamis (5/7/2018).

Banjir kali ini terbilang parah, ratusan KK rumah warga terendam banjir dan ratusan hektar sawah juga gagal panen khususnya di Kelurahan Kaca dan Limpomajang.

Dandim 1423/Soppeng Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo mengatakan, “Kunjungan ini bersama dengan Kapolres, Kajari dan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana untuk melihat lokasi warga yang terkena banjir, sekaligus memberi bantuan berupa sembako” ungkap Dandim

“Selain itu, kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada kepada warga korban banjir” tambahnya.

AKBP Dedi Dewantho, S.Ik dilokasi banjir menjelaskan bahwa tujuan ke lokasi banjir guna melihat dan memastikan kondisi keamanan warga masyarakat yang terjebak banjir sekaligus menyalurkan bantuan.

“Kami ingin memastikan kondisi keamanan warga yang bertahan dilokasi banjir” ucap AKBP Dedy Dewantho, S.Ik

Lokasi banjir yang dikunjungi oleh Forkopimda ditempuh dengan menggunakan Speed Boat milik TNI-AD dengan jarak tempuh sekitar 10 menit.

Speed Boat tersebut ditumpangi oleh Dandim Soppeng, Kapolres Soppeng, Kajari Soppeng dan tak ketinggalan Ibu Dandim yang dikawal pengamanan prajurit TNI-AD.

Melihat kondisi yang cukup rawan faktor ketinggian air menuju lokasi banjir yang parah, kunjungan dikawal oleh tim BPBD Soppeng dan semua tim kunjungan dilengkapi dengan perlengkapan keamana berupa pelampung dan peralatan lainnya. 
Bagikan:

Komentar