|
Menu Close Menu

135 Personil Brimob Kelapa Dua Dikerahkan Untuk Membantu Pengamanan di Parepare Jelang Penetapan Pemenang Pilkada

Jumat, 06 Juli 2018 | 16.56 WIB

bacaPOL.com Parepare - Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan bantuan personil dengan menerjunkan 135 personil, masing-masing 105 personil dari Tim Anti Anarkis, dan 30 orang dari Tim Anti Huru Hara. 135 personil yang dikerahkan sebagai bala bantuan ini berasal dari Korps Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

Hadirnya bala bantuan ini, menjadikan Kepolisian Resor (Polres) Parepare semakin siap dan siaga dalam pengamanan, terlebih jelang penetapan paslon pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
Tim Anti Anarkis dan Huru Hara ini, kini tergabung dalam tim patroli gabungan, bentukan Polres Parepare yang menyasar ke sejumlah titik rawan.

Kepala Bagian Operasi Polres Parepare , Kompol Darwis membenarkan hadirnya 135 personil dari Mabes Polri tersebut untuk memperketat pengamanan di Kota Parepare. “Ini untuk mengantisipasi Kamtibmas di Wilayah Kota Parepare, karena saat ini kurang kondusif. Mulai hari ini tanggal 6 Juli hingga penetapan pasangan calon terpilih, para personil ini terus melakukan pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan,” kata Kompol Darwis.

Selain Tim Anti Anarkis dan Huru Hara, Tim Patroli Gabungan itu kata dia, juga berasal dari Yon B Brimob Polda Sulsel dan Sat Sabhara Polres Parepare. “Tentunya operasi gabungan ini dilakukan karena kondisi pilkada yang kurang kondusif di wilayah kota Parepare, sehingga diharapkan dengan ini, Kota Parepare tetap aman dan kondusif hingga Pilkada berakhir,” tutupnya.
Bagikan:

Komentar