|
Menu Close Menu

Cold Storage TPI Bonehalang Mulai Beroperasi

Minggu, 10 Juni 2018 | 14.08 WIB
bacaPOL.com Selayar - Bangunan Pengolahan ikan Cold Storage yang terletak di kawasan TPI Bonehalang Kelurahan Benteng Selatan, sudah beroperasi. 

Cold Storage ini adalah salah satu alat penunjang yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan hasil tangkapan nelayan, guna menjaga kwalitas hasil tangkapan. 
Selain itu, bila dilihat dari segi manfaatnya cold storage untuk beberapa nelayan kecil salah satunya bisa berimbas langsung terhadap pendapatan nelayan, sehingga kekhawatiran untuk mengalami kerugian menjadi sangat kecil. Dengan kata lain, kehadiran cold storage bisa menjadi solusi akan terjaganya kwalitas ikan atau hasil tangkapan lainnya. "Tutur Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru saat ditemui  Sabtu 09/6/2018 sekitar pkl.21.00 wita di kawasan TPI
Lebih jauh Makkawaru menjelaskan, bahwa pengolahan Cold Storage  ini, kerjasama DisKP dgn Pengusaha Ikan dalam hal kwalitas Eksport. Sementara itu, salah seorang pengusaha ikan, Bos Apeng mengatakan, bahwa untuk malam ini, sedikitnya ada sekitar 7,5 Ton dgn berbagai jenis ikan yg di drop ke Cold Storage dari hasil tangkapan.

" Dengan  adanya Cold Storage ini, semua jenis ikan bisa diekspor karena kwalitas ikannya bisa terjaga. Bahkan jenis ikan yang tidak pernah dianggap mempunyai nilai sekalipun selama ini, itu semuanya bisa di eksport, seperti jenis ikan Buntal Tetraodontidae (Puffer Fishes) dan Sotong (Cuttlefish) dan lain lain.

Lanjut Apeng mengatakan, jenis ikan Buntal dan Ikan Sotong ini rencananya akan di eksport ke China, Malaysia dan Korea. "Tuturnya. 

Bagikan:

Komentar