|
Menu Close Menu

Sepotong Karibia di Likupang, Sulawesi Utara

Rabu, 30 Mei 2018 | 21.05 WIB

bacaPOL.com Sulawesi Utara - Beginilah sosok Sepotong Karibia di Likupang, Sulawesi Utara. Untuk bisa sampai kepada destinasi yang indah ini hanya diperlukan perjalanan selama 2 jam dari Kota Manado menuju ke Likupang, dan dari likupang menuju ke pulau yang indah ini hanya dibutuhkan sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan boat milik warga setempat.


Pulau dengan luas sekitar 8 HA ini tersembunyi diantara Pulau Gangga dan Pulau Siladen yang dimana kedua pulau ini juga adalah pulau yang cukup terkenal di Likupang. Pulau berpasir putih ini merupakan sebuah karya Semesta yang indah dan patut untuk dijaga, maka dari itu banyak dari warga setempat yang mulai menjaga akan kelestarian pulau ini karna pulau ini juga merupakan salah satu unsur pedapatan warga setempat dengan jasa penyewaan boat dll -nya.

Menurut masyarakat setempat arti kata Lihaga berasal dari kata "i hoga-hoga" yang artinya pulau berhantu karena menurut ceritanya di pulau tersebut sering ada nyanyian wanita, namun itu hanyalah mitos tetapi kita harus tetap menghormati tradisi dan sejarah di tempat dimana kita pergi karena itu adalah nilai yang dipegang oleh mereka dan kita harus respect dengan itu.


Walaupun mitos pulau ini agak begitu seram tetapi keindahannya telah menutupinya karna keindahan pulau ini maka banyak sekali turis mancanegara ataupun lokal yang berkunjung ke pulau ini. Dan untuk kalian yang mau berkunjung ke tempat ini sebaiknya mempersiapkan bekal dll karna ditempat ini tidak ada tempat jual beli dan untuk harga boat menuju pulau ini hanya sekitaran Rp.600.000 - Rp.800.000. Jadi jangan lupa untuk memasukan destinasi pulau ini ke destinasi wisata kalian nanti karna kalian pasti akan termanjakan dengan keindahan pulau lihaga ini .(cc)
Bagikan:

Komentar