|
Menu Close Menu

DINAS PERDAGANGAN KAB. TAKALAR GELAR SOSIALISASI PENGGUNAAN GARAM BERYODIUM

Selasa, 22 Mei 2018 | 12.05 WIB

bacaPOL.com Takalar  -  Telah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Wawasan IKM dan Sosialisasi Penggunaan Garam Beryodium yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si mewakili Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM, Selasa 22 Mei 2018 di Gedung Dharma Wanita Kab. Takalar.

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Kab. Takalar begitu potensial karena 6 dari 9 Kecamatan di Kab. Takalar merupakan wilayah pesisir dan tersedianya lahan tambak yang luas serta banyak SDM lokal yang siap menggarap tambak garam dan juga kandungan Magnesium yang cukup tinggi diperairan Kab. Takalar dimana luas area produki garam Kab. Takalar 105,27 Ha yang meliputi Kec. Marbo.

"Salah satu upaya yang mempunyai dampak cukup penting terhadap peningkatan kualitas SDM adalah peningkatan status gizi yang merupakan salah satu faktor yang menentukan kualitas hidup dan produktifitas kerja". Jelas Sekda Takalar.

Syaharuddin, S.Sos selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa Sosialisasi berlangsung selama 2 hari Senin-Selasa 22 s/d 23 Mei 2018 dengan peserta kurang lebih 60 orang yang merupakan para petani garam dari 2 Kecamatan yaitu Kec. Marbo dan Kec. Mapsu. Adapun pemateri dari seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Kab. Takalar Nurul Fadillah, S.ST dengan materi pentingnya mengkomsumsi garam beryodium. 

Direktur SDM Perusda Takalar, Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha serta para Pengajar dan Istruktur turut hadir dalam sosialisasi tersebut.
Bagikan:

Komentar