|
Menu Close Menu

Bupati Luwu Utara : Tanggung Jawab Disabilitas Milik Bersama

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14.53 WIB

bacaPOL.com Luwu Utara - Tanggung Jawab Disabilitas Milik Bersama Semalam di Desa Ujung Mattajang Kecamatan Mappedeceng Luwu Utara, -- Tanggung Jawab terhadap penyandang disabilitas dalah tanggungjawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada kegiatan Semalam di Desa dirangkaikan dengan Safari Ramadhan yang digelar di Desa Ujung Mattajang Kecamatan Mappedeceng, Sabtu (26/5).

"Kalau ada saudara kita penyandang disabilitas, tolong dilaporkan dan berikan datanya ke Pemerintah Desa untuk kemudian diteruskan ke Kabupaten," kata Indah di hadapan masyarakat.

"Nanti kita akan memikirkan seperti apa langkah yang akan ditempuh untuk meningkatkan kualitas kehidupan mereka," lanjutnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan UPT Kementerian Sosial RI melaksanakan pelatihan bagi disabilitas netra. Hal ini tentu menjadi salah satu bukti Pemerintah hadir di tengah masyarakat tanpa membedakan status dan strata sosial.

Untuk itu, Indah menghimbau untuk tidak menganggap penyandang disabilitas adalah aib.

"Jadi jangan malu jika ada saudara kita, segera laporkan," pintanya.

Yang juga menjadi penting, Bupati perempuan pertama di Sulsel itu  meminta kepada masyarakat  menjaga dan melindungi anak-anak dari tindak kekerasan. (Rn/Kominfo)
Bagikan:

Komentar