|
Menu Close Menu

SAKA BHAYANGKARA POLRES PINRANG SIMULASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN BENCAN

Sabtu, 14 April 2018 | 19.27 WIB




bacaPOL.com Pinrang-Satgas Taruna Divisi Pemadam Saka Bhayangkara Polres Pinrang Sabtu, (14/4/2018) melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Saka Bhayangkara yang bertempat di Kantor Satgas Taruna (BPBD Pinrang) Divisi Pemadam.

Aiptu H. Ridwan selaku pamong Saka Bhayangkara didampingi Instruktur memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Anggota Saka Bhayangkara Polres Pinrang. Dalam kegiatan ini personil Pemadam Kebakaran 113 memberikan materi Krida P2B (Pencegahan dan Penanggulangan Bencana) dan Kegiatan fisik.

Dalam arahannya menyampaikan bahwa materi krida P2B (Pencegahan dan penaggulangan bencana) adalah Tindakan yang pertama kali dilakukan guna membantu dalam mengevakuasi korban bencana alam atau kebakaran, adapun SKK P2B ada 7 yaitu SKK pencegahan kebakaran, SKK pemadam kebakaran, SKK rehabilitasi korban bencana, SKK pengenalan kerawanan bencana, SKK pencarian korban, SKK penyelamatan korban bencana, SKK pengenalan satwa, tutur Hamsah sebagai instruktur dari pemadam kebakaran Pinrang menuturkan dengan pemberian materi tentang krida P2B (Pencegahan dan penanggulangan bencana).


“Diharapkan para anggota Saka Bhayangkara Polres Pinrang dapat meningkatkan kemampuannya dalam menangani bahaya kebakaran inti pesan Instruktur mengajari anggota Pramuka Saka Bhayangkara untuk sentiatasa tidak panik saat kebakaran kompor gas dan belajar memadamkan api yang terbakar saat terjadi kebakaran di kompur,”ujarnya.(SMpin)
Bagikan:

Komentar