|
Menu Close Menu

Safari Sholat Shubuh Perwira Polres Sinjai Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Dan Kedamaian

Minggu, 15 April 2018 | 14.25 WIB




  
bacaPOL.com Sinjai-Tim Safari Sholat Shubuh Polres Sinjai yang telah dibentuk Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah, S.Ik.,M.H melaksanakan kegiatan safari sholat Shubuh di Mesjid Al- Muhtadin lita,  kelurahan bongki, kecamatan sinjai utara, kab. sinjai untuk melaksanakan sholat shubuh secara berjamaah bersama tokoh agama dan warga setempat. Minggu (15/4/2018) pukul 05.00 wita.

Dan kali ini tim yang melaksanakan safari sholat yaitu tim I dan selaku ketua tim Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur yang beranggotakan para perwira polres sinjai dan kapolsek sinjai utara Akp Abd Haris, S.Sos.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempererat hubungan tali silaturahmi antara pihak Polres Sinjai dengan masyarakat serta sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang pesta demokrasi tahun ini.

Setelah pelaksanaan Sholat shubuh, anggota tim safari sholat shubuh Ipda Massalinri yang juga merupakan Polisi Santri Polres Sinjai menyempatkan waktunya untuk memberikan himbauan kamtibmas dengan mengajak seluruh masyarakat melalui jamaah sholat shubuh untuk bersama - sama dengan Polri dalam menciptakan keamanan dan kedamaian menjelang pilkada serentak tahun ini karna keamanan tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari seluruh masyarakat. ucapnya

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat melalui jamaah sholat shubuh agar bijak dalam menggunakan Media Sosial, tidak mudah terpancing dengan pernyataan - pernyataan yang cenderung profokatif,  menebar kebencian, permusuhan dan perpecahan melalui penyebaran berita bohong atau hoaks. tutur Ipda Massalinri.

Selain itu, Ipda Massalinri juga mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif mencegah peredaran obat - obat terlarang, narkoba dan minuman keras dengan mengawasi keluarga kita utamanya anak-anak kita agar tidak terjerumus didalamnya.

"Dan sebagai warga masyarakat yang baik ikut mengsukseskan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati diwilayah kab. sinjai, Pilihan boleh berbeda akan tetapi hubungan persaudaraan dan kekeluargaan tetap terjaga serta hubungan silaturahmi tetap terjalin, Dengan adanya partisipasi seluruh warga masyarakat dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif mudah-mudahan tahapan pemilukada dapat berjalan aman lancar dan menghasilkan pemimpin yang baik. Ujar Ipda Massalinri.

Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah, S.Ik.,M.H berharap agar himbauan kamtibmas yang disampaikan setelah sholat shubuh dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan menjaga kerukukan hidup antar umat beragama sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai diwilayah hukum Polres Sinjai, menjelang pilkada serentak tahun ini.(AMsin)
Bagikan:

Komentar