|
Menu Close Menu

Mantapkan Pengamanan Pilkada, Polres Luwu Utara gelar SISPAMKOTA Latihan Pra OPS Mantap Praja 2018

Minggu, 11 Februari 2018 | 15.05 WIB



bacaPOL.com MASAMBA - Pada hari ini minggu tanggal 10 Februari 2018, pukul. 09.30 wita bertempat di taman siswa masamba , Polres Luwu Utara menggelar simulasi sispam kota sebagai rangkaian latihan pra ops mantap praja 2018 yang diikuti oleh personel gabungan polres luwu utara , sat sabhara,sat lantas,sat reskrim,sat intelkam, sat binmas, bag ops, bag sumda,dan Si propam serta jajaran  polres luwu utara,Minggu (10/2/18) di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Dalam Latihan itu, Dilakukan Formasi dalmas awal untuk penanganan massa tertib, kemudian dilanjutkan dengan formasi lapis ganti oleh peleton dalmas lanjut untuk penanganan massa tidak tertib/kondisi kuning,
Kemudian karena eskalasi massa meningkat menjadi anarkis maka dilakukan penindakan dengan AWC dan gas air mata, dan massa berhasil dikendalikan dan bercerai berai. Akan tetapi beberapa orang diantaranya melakukan penjarahan pada benerapa tempat perbelanjaan.



Personil Pam Obvit berhasil mengantisipasinya, yang sudah disiagakan sebelumnya dan seketika itu mendapat perkuatan dari team Jatanras (kejahatan dengan kekerasan).
Secara umum kondisi dapat dikuasai dan situasi berangsur aman kondusif sehingga personel dalmas ditarik secara bertahap, demikian juga dengan peralatan lainnya ditarik ke Dp (daerah persiapan).

Selanjutnya latihan pam VVIP oleh team VVIP dari Sat Sabhara yg berjumlah 6 orang dilanjutkan, dimana team tersebut memiliki tugas khusus untuk mengamankan/mengevakuasi kandidat Kepala Daerah pada berkampanye dan mendapatkan ancaman nyata sekolompok orang.



Kemudian Instruktur Dalmas Kanit II Dalmas Bripka Hamka Bukramang, S.H. Melakukan anev tentang hasil pelaksanaan Sispam Kota dan dilanjutkan oleh Kasat Sabhara Polres Luwu Utara AKP Harold Kaloari, S.H.

Dalam latihan itu, Hadir Waka Polres Luwu Utara Kompol Sukmana,Kabag Ren Polres Luwu Utara Kompol Kafrawi,S.H, Kasat Binmas AKP Wake A. Maming, Kasat Reskrim AKP Muh. Tanding, S.Sos, Kasat Lantas AKP Fitriawan,S.H, Kasat Intelkam AKP A. Mahdin, S.H, Kasubbag Bin Ops Polres Luwu utara AKP Drs. Umar Ismail,S.H.,M.H dan Kasi Propam.
Bagikan:

Komentar