|
Menu Close Menu

Datang ke Polres Bojonegoro, Para Guru dan Siswa MAN 1 Bojonegoro Terpesona dengan Command Centre

Kamis, 22 Februari 2018 | 21.55 WIB

Bojonegoro  bacaPOL.com - Pada hari Kamis (22/02/2018) pagi tadi, para guru dan perwakilan siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro berkunjung ke Polres Bojonegoro yang dipimping langsung oleh Kepala Sekolah MAN 1 Bojonegoro. Kedatangan Guru dan para Siswa MAN 1 Bojonegoro yang diterima langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si ke Polres Bojonegoro ingin mengetahui inovasi serta tekhnologi yang dimiliki oleh Polres Bojonegoro dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Inovasi serta tekhnologi pelayana prima Polres Bojonegoro secara keseluruhan dikendalikan dalam satu ruangan yang disebut sebagai ruang Command Centre, oleh karena itu dalam kunjungan para guru dan siswa tersebut, Kapolres langsung mengajak untuk melihat ruang command centre yang sering disebut sebagai ruangan Parama Satwika.

Kepada para guru dan siswa MAN 1 Bojonegoro, Kapolres menjelaskan seluruh tekhnolgi yang ada di ruang command centre yang dimulai dari monitor CCTV yang ditempat di jalanan strategis diseluruh Kota maupun jalan raya dan perlintasan rel kereta api yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dalam penjelasannya juga, seluruh aktifitas lalu lintas dijalan raya Bojonegoro terpantu langsung dalam monitor CCTV yang dikendalikan serta dioperatori oleh satu anggota yang piket selama 1x24 jam.

"Selain kamera CCTV dari Polres Bojonegoro, kami juga bekerjasama dengan kamera CCTV dari Dishub dan dapat dilihat dari ruang ini juga", jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga tidak lupa memberikan penjelasan mengenai inovasi pelayanan publik Polres Bojonegoro yang telah mendapatkan apresiasi oleh Kapolri dan Menpan RB yaitu CAS (Crime Alarm System). Dalam penjelasannya mengenai tata cara kerja dan monitoring oleh operator CAS, Kapolres menjelaskan bahwa pelaporan yang dilaporkan oleh masyarakat melalui CAS Masyarakat yang dapat diunduh aplikasinya oleh siapun melalui play store dari HP berbasis android akan dimonitor oleh anggota piket jaga selama 1x24 dan langsung diterima oleh seluruh anggota Polres Bojonegoro.

"Laporan yang diadukan oleh masyarakat tidak sampai dalam waktu 5 detik sudah diterima oleh seluruh anggota Polres Bojonegoro melalui HP androidnya masing-masing", imbuh Kapolres.

Selain itu juga, Kapolres menjelaskan bahwa masyarakat yang dahulu melaporkan kejadian dengan harus datang lansung ke kantor Polisi terdekat, dengan adanya aplikasi CAS, masyarakat tidak harus datang lagi ke kantor Polisi untuk melaporkan kejadian, namun hanya cukup melalui aplikasi CAS masyarakat dari HP android masing-masing.

Bagikan:

Komentar