|
Menu Close Menu

Unik! Batu Bertelur di Nias Utara

Minggu, 07 Januari 2018 | 19.37 WIB
Batu Bertelur di Nias Utara
Bacapol.com – Benar-benar unik ,batu bisa bertelur. Hal ini sering dilayangkan pertanyaan oleh masyarakat di luar pulau nias. Tapi memang benar di lokasi Kecamatan Alasa,Kabupaten Nias Utara,Sumatera utara , benar adanya batu bertelur yang artinya bahasa Nias “ Kara Sangadulo”.

Kamu pasti heran bukan dan baru pertama dengar batu bertelur. Destinasi wisata yang ada di nias utara sangat bagus dan cocok untuk dikunjungi. Keunikan batu bertelur ini banyak warga yang dating untuk melihatnya.

Salah seorang warga Nias Utara,Candra Nazara mengatakan, Destinasi wisata yang ada di nias utara cukup cocok dikunjungi oleh masyarakat,kerabat,keluarga ,kawan,anak sekolah. Pasalnya, wisata yanga ada di Nias Utara sangat banyak,seperti Tureloto,Batu Bertelur,Pantau Pasir Merah,dan lain sebgaianya.

“Kekurangan promosi saja makanya Destinasi wisata yang ada di Nias utara tidak terlalu ramai dikunjungi oleh masyarakat luar,”Ujar Candra.

Dikatakannya,Batu bertelur ini cara bertelurnya adalah di sekujur tubuhnya terlihat batu-batu kecil yang menonjol dan lama kemudian batu kecil ini akan lepas dari induk .

“Banyak yang heran dengan Kara sangadulo ini , bahkan sebelum melihatnya mereka tidak percaya. Biasanya orang-orang local saja yang datang kesini,mungkin karena kurang promosi.”Pungkasnya.
Bagikan:

Komentar