|
Menu Close Menu

Luruskan Rambut Keriting Dengan Cara Ini

Selasa, 02 Januari 2018 | 16.00 WIB
Bacapol.com - Cara Meluruskan Rambut Keriting Dengan Minyak Goreng Dengan Cepat dan Permanen

Sebelum membahas mengenai cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng, sebaiknya kita membahas mengenai seluk beluk rambut terlebih dahulu. Karena bagian tubuh manusia yang satu ini memang sangat unik dan menarik untuk dibahas lebih jauh. Rambut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang bisa tumbuh dengan cepat dibandingkan dengan bagian tubuh lain yang mengalami pertumbuhan, misalnya tulang. Dalam satu bulan, rambut bisa bertambah panjang hingga dua centimeter sehingga tak heran jika dalam hitungan bulan saja kita bisa mendapati rambut tumbuh begitu panjang dan membuat kita tak nyaman.

Untuk perempuan tak masalah, karena stigma cantik masih melekat pada rambut yang panjang, sementara untuk kaum pria, rambut yang panjangnya sudah melebihi telinga akan membuat mereka jadi kurang nyaman. Maka karena itu, saat rambut sudah mulai menyentuh telinga panjangnya, mereka akan segera mencari tukang cukur dan membabat rambutnya supaya lebih ringkas. Tetapi masalah belum selesai, bagi yang memiliki rambut keriting dan memotong pendek rambutnya, pasti pernah mengalami masa-masa yang mengesalkan, yakni potongan rambut yang terlihat aneh akibat rambut keriting yang pendek. Berawal dari kegelisahan itulah, akhirnya muncul cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng.

Kita sering melihat orang-orang yang memiliki rambut keriting dan terlihat sangat menarik di dunia entertainment, dan terkadang ingin mencoba style rambut yang sama supaya terlihat sama menariknya. Hanya saja satu hal yang tak kita ketahui, bahwa selebriti dan pelaku seni yang senang wara wiri di layar kaca dan berbagai media informasi tersebut memiliki hair stylist sendiri. Mereka yang bekerja keras membuat penampilan si selebriti terlihat menarik dengan rambut keriting bikinan mereka. Teknik yang digunakan untuk menata rambut sehingga terlihat keriting dan tetap atraktif tentu saja tidak sesederhana kelihatannya, butuh skill dan pengalaman untuk membuat rambut keriting yang tidak membosankan.

Pemilik rambut keriting alami tentunya paham betul bagaimana perjuangan rambut keriting supaya bisa tetap terlihat menarik, apalagi mengingat rambut keriting alami terkadang susah sekali untuk ditata dengan style-style yang sedang kekinian. Keriting alami terlihat pesonanya jika panjang tergerai, sementara itu saat rambut keriting dipangkas pendek, rasanya ingin meluruskan rambut saja bawaannya! Ingin luruskan rambut keriting yang pendek, tetapi tak mau pakai bahan-bahan kimia yang bisa merusak rambut? Sebaiknya perhatikan cara cepat alami meluruskan rambut keriting dengan menggunakan minyak goreng berikut ini.

Macam-Macam Minyak yang Bisa Digunakan Untuk Meluruskan Rambut

Bagaimana bisa minyak yang biasa digunakan untuk menggoreng bahan makanan, dijadikan salah satu bahan utama untuk meluruskan rambut yang keriting? Tentu saja cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng ini tak menggunakan minyak sembarangan, ada beberapa jenis minyak yang memang memiliki khasiat dan manfaat untuk meluruskan rambut yang keriting. Rambut lurus yang didapatkan juga sangat alami, serta dijamin aman untuk rambut. Lantas apa saja minyak yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut?

-    Minyak Kelapa. Yang satu ini sudah terkenal sebagai minyak goreng sejak zaman dahulu kala, tetapi bukan cuma bermanfaat untuk membuat makanan menjadi lebih nikmat dan memiliki aroma khas yang lezat, minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai cara meluruskan rambut keriting dengan alami. Minyak kelapa menjadi tokoh utama untuk melembutkan rambut sehingga membuatnya mudah diatur, juga memiliki zat anti bakteri yang bisa mencegah terjadinya infeksi di kulit kepala karena gatal dan ketombe.
-    Minyak Zaitun. Kita juga sering mendengar minyak yang satu ini dalam dunia masak, dan ternyata bukan cuma oke untuk menambah citarasa santapan, tetapi juga mampu membuat rambut keriting menjadi lurus dan mudah untuk diatur. Bahkan penggunaan minyak zaitun setiap hari, mampu membuat rambut lurus alami dan lebih halus serta lebih kuat akarnya.
-    Minyak Wijen. Bagi yang suka makanan oriental pasti tak asing dengan jenis minyak yang satu ini, berkat aromanya yang khas maka kita bisa mengenali minyak wijen dengan mudah. Rupanya cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng wijen ini juga jadi salah satu cara favorit lho! Minyak wijen bisa memperlancar sirkulasi darah di kepala dan mempercepat pertumbuhan rambut.
-    Minyak Biji Bunga Matahari. Tak hanya kwacinya yang bisa dimanfaatkan oleh manusia, namun bijinya juga bagus untuk meluruskan rambut. Apalagi khasiatnya yang lain adalah mampu menjaga kelembapan alami di kulit kepala dan mencegah kulit rambut hasilkan minyak yang berlebih.
-    Minyak Almond. Walau yang satu ini agak jarang, tetapi di luar negeri sudah banyak yang tahu khasiat minyak almond untuk rambut. Sangat kaya akan protein sehingga memperbaiki rambut yang rusak, sekaligus membuat rambut menjadi lurus alami dengan indahnya.

Cara Menggunakan Minyak Goreng Untuk Meluruskan Rambut

Cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng sangat mudah, bahkan siapapun bisa melakukanya sendiri di rumah, tidak perlu bantuan kapster salon atau orang lain untuk melakukan perawatan sendiri di rumah seperti ini. Yang harus disiapkan hanyalah jenis minyak yang disukai, boleh minyak kelapa (VCO), minyak zaitun, atau minyak almond, kemudian ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

-    Pilihlah salah satu jenis minyak yang telah disebutkan di atas, kita bisa membelinya di supermarket atau di hypermarket.
-    Basahi rambut dan gunakan shampo untuk mencuci lemak-lemak serta kotoran yang menempel di setiap helai rambut, cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng ini tak akan berhasil jika rambut tidak dicuci terlebih dahulu.
-    Ambil minyak secukupnya, lalu oleskan ke seluruh permukaan rambut sampai merata. Lakukan pemijatan setidaknya lima sampai sepuluh menit supaya minyak dan kandungannya meresap ke dalam kulit kepala.
-    Setelah selesai memijat, maka lakukan keramas sekali lagi dengan menggunakan shampo yang biasa digunakan. Bilas sampai bersih, ya!
-    Cara alami meluruskan rambut agar tidak keriting ini bisa dilakukan dua kali dalam satu minggu, atau setiap dua hari sekali pada saat keramas. Setelah rambut dibilas, maka keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut, jangan menggunakan pengering rambut untuk memperkecil risiko rambut yang rusak. Biarkan rambut kering alami dan setelah kering betul, baru disisir. Kita bisa langsung rasakan manfaat minyak goreng sebagai cara meluruskan rambut secara instan.
Bagaimana? Cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng sangat mudah untuk dilakukan, bukan? Lakukan perawatan untuk meluruskan rambut keriting ini dengan rutin, maka kita bisa mendapatkan rambut lurus alami dengan hasil yang memuaskan, bonusnya rambut menjadi lebih lembut, berkilau dan bebas ketombe. Selain itu, rambut juga tetap sehat tanpa khawatir rambut rontok dan bercabang. Jadi, siapa yang mau coba cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng?
Bagikan:

Komentar