|
Menu Close Menu

Lawan Penyakit Malaria Dengan 3 Jenis Daun ini

Kamis, 11 Januari 2018 | 14.11 WIB
Manfaat daun pepaya
Pepaya.
Bacapol.com – Penyakit malaria sering dialami oleh setiap manusia. Penyakit ini disebabkan karena gigitan serangga yang berkuman seperti nyamuk. Namun , banyak yang tidak tahu cara mengobati penyakit ini secara tradisional dan bahkan mereka memaksakan diri untuk berobat kepada Dokter.

Hal ini dikatakan salah satu dukun Obat Tradisional , Opung Doli (55) warga jalan stasiun ,kampong Lalang,kecamatan Sunggal,Kabupaten Deliserdang mengatakan ,untuk mengobati penyakit malaria cukup hanya dengan menggunakan obat-obatan tradisional.

“Sejak nenek moyang kita obat ini sering digunakan. Nah, saat ini para cucu-cucunya untuk segera membina obat tradisional dan jangan melupakannya,”Ujar Opung Doli kepada Bacapol.com ,Baru-baru ini.

Dikatakannya, menggunakan obat tradisional sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Pasalnya , obat yang berasal dari daun-daunan atau rempah-rempah merupakan produksi alami dan tidak mengandung efek samping. Sementara obat yang ada dijual di Apotik,rumah sakit merupakan produksi yang banyak Kimianya dan bisa berefek samping dikemudian harinya.

“Cukup bina saja obat tradisional di rumah, jangan pusing-pusing sikit-sikit datang kerumah sakit karena penyakit sepele ini,”Paparnya.

Untuk mengobati penyakit malaria,Lanjutnya, cukup menyediakan tiga jenis daun yaitu ,Daun Siri Merah,Daun Pepapaya,dan Daun Jambu.

1.Daun Sirih Merah

Daun sirih merah kerap ditemukan di pajak/pasar dan serta di kebun. Dengan selembar daun ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Biasanya yang sering ditemukan di pasar yaitu Daun Sirih biasa dan jarang yang menjual daun sirih merah. Memang betul obat tradisional ini sangat susah ditemukan, namun dengan berusaha dan yakin karena untuk digunakan mengobati ,tentunya kita harus berusaha mencarinya.

2.Daun Pepaya

Daun papaya atau sering disebut daun kates merupakan produksi dari alami dan mudah di temukan dimana saja. Dengan buahnya yang manis dan daunnya pahit , banyak beberapa manfaat yang terselubung di dalam jenis daun alami ini.

Orang jaman dulu, daun kates ini kerap dijadikan sebagai lalapan setiap makan singkong dan dicampur dengan ikan asin. Mereka sangat menyukai daun yang satu ini , karena mereka meranggapan dengan memakan daun kates bisa bebas dari penyakit malaria.

3.Daun Jambu

Nah, saya rasa daun ini tidak sulit didapatkan bahkan di samping rumah pun sudah bisa ditemukan. Dengan buahnya yang manis dan berbiji, rupanya daunnya juga bisa bermanfaat untuk obat yakni mengobati penyakit malaria. Kamu pasti heran dengan obat tradisional yang satu ini,tetapi dengan kesederhanaan pohon ini tentunya banyak yang menyimpan manfaat kandungan didalamnya.

Tidak heran bila daun ini sering diambil oleh orang tua saat anaknya mengalami mencret. Biasanya orang-orang dulu mempercayakan daun jambu cocok untuk mengobati mencret ,ganti obat Entronstop. Nah ,bagaimana menurut kamu,masih maukah datang kerumah sakit hanya gegara penyakit sepele ini? “Pungkas Opung Doli.
Bagikan:

Komentar