|
Menu Close Menu

Kunjungi 5 Pantai Populer di Nias Pulau Impian

Kamis, 18 Januari 2018 | 00.21 WIB
Bacapol.com – Kepulauan Nias ,sumatera utara ,memiliki daya tarik pariwisata yang tidak kalah lain dengan wisata-wisata Daerah lain. Dengan pesonanya yang begitu indah,serta penduduknya yang ramah dan taat Agama serta Adat istiadat membuat pulau impian ini semakin di kenal di Manca Negara.

Salah satu wisata yang sangat terpopuler dan bahkan sempat menjadi gambar utama di mata uang Indonesia yaitu LOMPAT BATU atau sering disebut bahasa Nias “HOMBO BATU” . Dulunya gambar lompat batu ini terpangpang di mata uang Indonesia Rp.1000 rupiah.

Tidak hanya itu juga, wisata-wisata lainnya juga sangat bagus seperti Lagundri Beach,Sorake Beach dan wisata daerah lainnya. Apa bila diperkirakan wisata yang ada dipulau nias ini cukup banyak dan apa lagi air terjun yang sangat bagus. Berikut ini beberapa wisata yang ada di pulau nias yang sering dikunjungi banyak orang.

1.Lagundri Beach

Ya, tentunya wisata ini sudah amat terkenal dan bukan hanya di Indonesia saja loh? Tetapi di manca Negara. Dengan ombak yang ada dipantai ini semakin daya tarik memikat hati para pengunjung.

2.Pantai Nusa Lima Indah

Pantai yang satu ini lumayan cukup bagus . masih daerah pulau nias tepat desa fowa ,di tempat ini juga bisa menikmati air laut yang sangat indah seperti berenang,main air sama keluarga,main bola, dan bahkan mandi-mandi pasir pun sangat memikat hati para pengunjung.

3.Pantai Malaga


Pantai Malaga yang terletak di daerah Desa Lasara cukup bagus ,bahkan ditempat ini pun banyak dikunjungi oleh orang. Juga tersedia tempat karaoke précis dekat dengan laut dan menikmati angin sepoi-poi yang begitu nikmat.

4.Pantai Laowo Maru

Nah , pantai laowo maru yang artinya pantai yang berdekatan dengan Sebuah Gua yang besar. Conon ceritanya ada seorang penjaga gua ini dengan berambut 9 helai bernama LAOWO MARU. Kehebatan orang yang satu ini cukup dikenal oleh banyak orang, karena konon orang ilang, laowo maru pernah menarik pusar Nias dengan disatukan di Sibolga. Tetapi karena ada salah satu hal ,akhirnya niat laowo maru menyatukan nias dengan Sibolga BATAL.

Keindahan pantai ini sangat cocok ,apalagi yang hobby mancing mania. Karena di pantai ini banyak ikan-ikan segar yang siap dipancing. Dipantai ini juga tersedia pondok-pondok untuk nongkrong.

5.Pantai Kaliki


Pantai kaliki sangat terpopuler sekitar tahun 2014 yang lalu. Karena pantai ini baru dibangun. Di tempat ini juga hamper sama dengan pantai laowo maru, air yang bebiruan serta angin yang segar membuat kita semakin betah berlama-lama.

Juga dipantai kaliki tersedia kolam renang,makanan special dan juga bisa Pancing mania. Harga pun tidak begitu mahal dan masih standar semua jualan yang ada ditempat ini. Biasanya keluarga,pacar,teman sering datang ketempat ini untuk menikmati pantai yang begitu indah itu.
Bagikan:

Komentar