|
Menu Close Menu

Bahaya Kah Menggunakan Kipas Angin

Minggu, 07 Januari 2018 | 09.01 WIB
Bacapol.com – Hawa panas membuat kita setiap hari dan malam gerah. Bukan hanya itu saja juga membuat kita kurang nyaman untuk bergerak.Dengan terpaksanya mengatasi dengam cara menggunakan Kipas Angin dan Ac.

Lantas,apakah amankah Kipas angin itu untuk digunakan? Ya! Tentu aman bila mengetahui cara penggunaannya dengan baik dan benar. Namun sebelum kita membahasnya terlalu dalam, mari kita mengetahui Bahanya menggunakan kipas angin dan cara yang baik menggunakan kipas angin.

1.Bahaya menggunakan Kipas Angin

Pada umumnya masyarakat luas pasti banyak yang menggunakan kipas angin dari pada Ac. Mengapa sedemikian ,karena harganya sangat terejangkau dan bisa di miliki oleh siapa saja. Sementara membeli Ac harganya sangat mahal dan itupun yang membelinya orang-orang tertentu.

Mayoritas orang tidak mengenal dan menganggap sepele bila kipas angin tidak dibersihkan setiap hari. Banyak berpendapat itu tidak perlu dilakukan setiap hari. Pada halnya, membersihkan kipas angin setiap hari pasti bebas dari  debu.

Kamu sadar tidak , menggunakan kipas angin itu cara kerjanya mengumpulkan angin yang ada diruangan baik itu debu dan lainnya kemudian menyorotkan ditubuh anda. Tak disadari abu yang sudah melekat di kipas angin membuat anda terkena penyakit. Biasanya menggunakan kipas angin yang tidak bersih bisa terkena paru-paru basah.

Sadarkah tidak , dipagi hari pada saat bangun , tubuh anda terasa berat sekali dan sakit. Nah, itu akibatnya bila kipas angin mengenai tubuh anda selama berjam-jam.

Jadi, mulailah saat ini gunakan kipas angin yang bersih . janganlah pernah anggap sepele dengan abu yang sedikit melekat didalamnya.

2.Cara menggunakan kipas Angin yang benar

Apa bila kamu memiliki kipas angin di rumah,sangat cocok mengikuti cara-cara berikut ini yaitu: Gunakan kipas angin dengan cara memantul di dinding (Jangan langsung kena ke badan anda) , Pastikan kipas angin itu tidak kotor dari debu , Jangan hidupkan kipas angin sampai pagi (Karena fatal akibatnya) , berikan batas waktu /seting berhentinya kipas angin , Jangan terus-terusan gunakan kipas angin (Cukup pada panas saja).

Itulah bahaya dan cara yang baik menggunakan kipas angin dengan benar. Semoga anda yang membaca mulai dari sekarang hidup bersih dan bebas dari penyakit. Ingat! Jangan pernah penyakit itu mengintai anda,segeralah antisipasi dengan cepat.
Bagikan:

Komentar