|
Menu Close Menu

Baca Lokasi Air Terjun Yang Indah di Kota Bandung

Selasa, 16 Januari 2018 | 21.08 WIB
Bacapol.com – Lokasi wisatawan yanga da di kota bandung ,jawa barat terbilang banyak. Seperti  halnya Air terjun yang sangat indah dengan dinamakan CURUG MALELA. Tentunya kamu yang sudah pernah ke kota bandung sudah mengenai air terjun yang satu ini.

Lokasi air terjun Malela ini berada di Kampung Manglid,Desa Cicadas,Kecamatan Rongga,Kabupaten Bandung Barat,Provinsi Jawa Barat. Denga keindahan air terjun ini memiliki ketinggian 1000 mdpl dan  mempunyai lebar 70 meter serta ketinggian 60 meter.

Dulunya air terjun yang sangat indah ini diberi nama MELELA karena itu salah satu nama tokoh masyarakat seperti ,Prabu Taji Malela yang artinya sebagai penghormatan bagi prabu ini sehingga pemakamannya  berada ditebing dekatan curung MELALA ini.

Selain air terjun MELELA juga ada air terjun yang tidak kalah dengan lainnya yakni ,Air Terjun Penganten. Air terjun ini sangat banyak dikunjungi banyak orang diberbagai Daerah.

Air terjun Penganten berada di jalan Raya Cihanjung Km 5,6 Bandung Barat ,jawa barat. Diperkirakan air terjun ini sekitar 60 meter ketinggian.

Diketahui bersama, air terjun ini dulunya di beri nama Curug Manglayang, tetapi karena mitos ada sepasang penganten mati bunuh diri ,sehingga diganti dengan nama “AIR TERJUN PENGANTEN

Kenapa dibilang unik ,karena air terjun ini memiliki daya tarek tersendiri dan mempunyai mitos dengan penuh misteri. Namun, bukan berarti mendengar adanya bunuh diri ditempat wisata ini ,Niat anda jadi ragu .

Untuk menempuh jarak lokasi air terjun penganten ini memerlukan waktu sedikit ,karena dari kota cimahi menuju lokasi ini sekitar 7 km.
Bagikan:

Komentar