|
Menu Close Menu

Wajib di Kunjungi Wisata Air Terjun Fahandoma

Selasa, 26 Desember 2017 | 23.03 WIB
Bacapol.com – Berwisata memang sangat mengasyikan bagi keluarga,Kawan,kerabat kerja,pacar dan keluarga. Namun , kamu tahu mana saja yang harus di kunjungi untuk berwisata.

Berikut ini ,tim Bacapol.com mengulas beberapa wisata yang ada di sumatera utara tepatnya di wilayah kecamatan Sisua Ori,Kabupaten Nias Selatan. Memang ,didaerah ini sangat banyak wisata yang harus kamu kunjungi.

Seperti objek wisata yang disebut “FAHANDOMA” yang artinya kumpulan sungai-sungai kecil. Objek wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi dengan Airnya yang jernih,dingin,Alami dan apa lagi yang dikelilingi oleh pepohonan.

Kepada Bacapol.com, salah satu warga setempat ,Fama Baene mengatakan,objek wisata ini sudah banyak di kunjungi oleh orang. Namun masih banyak juga yang belum mengetahui lokasi air terjun ini.

“Dengan suara air yang bergemuruh serta suara burung yang berkicau membuat kamu semakin betah berlama-lama dalam air terjun ini,”Ujar Fama Baru-baru ini.

Dikatakannya, untuk mencapai daerah air terjun ini tidak jauh dari landasan Pesawat udara yakni Bandara Binaka-Gunungsitoli.

“Jika ingin kesana sangat mudah dilalui transportasi darat  dan apa lagi satu-satunya tempat menginap sangat dekat dengan Kota Teluk Dalam Nias Selatan,”Papar Fama.


Dijelaskannya, Untuk masyarakat luar sumatera utara yang hendak air terjun ini tidak begitu sulit memakan waktu untuk menempuhnya. Pasalnya ,saat ini transportasi udara sudah sangat mendukung.

“Misalnya dari Jakarta-Medan bisa memakan waktu 2 jama dan Medan-Nias hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja,”Jelasnya.

Diketahu,wisata yang ada dikepulauan Nias bukan hanya di Kabupaten Nias selatan saja melainkan juga ada di beberapa kabupaten lainnya. Seperti Kabupaten Nias,Nias Barat,Nias Utara dan Kota Gunungsitoli.

Dibeberapa kabupaten ini sangat banyak wisata yang harus dikunjungi. Selain dengan terkenalnya Nias sebagai “Pelompat Batu” juga terkenal dengan Gua-gua yang sangat besar.
Bagikan:

Komentar