|
Menu Close Menu

Bupati Pinrang Lepas JCH Asal Pinrang

Senin, 29 Juli 2019 | 16.33 WIB

POLICENEWS.ID Pinrang — Tingginya suhu udara di Arab Saudi yang mencapai 40 derajat celcius menjadi kekhawatiran tersendiri, olehnya itu, untuk mengatasi situasi ini, Pemerintah Republik Indonesia meminta kepada JCH agar menjaga kondisi dan rajin mengkonsumsi air putih.

Hal serupa disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid kepada 379 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pinrang di Mesjid Agung Al-Munawwir, Senin (28/7/2019) dini hari.

Irwan juga mengingatkan kepada para JCH untuk saling menolong dan membantu jika ada diantara jamaah yang membutuhkan pertolongan.
JCH asal Kabupaten Pinrang ini, sedianya akan diberangkatkan melalui embarkasi Hasanuddin dan masuk kedalam kloter 31.

Irwan melanjutkan, untuk menjamin lancarnya para tamu Allah ini melaksanakan ibadahnya, para JCH diminta untuk senantiasa berkoordinasi dengan petugas yang ikut serta dan jika mengalami kendala kesehatan agar segera menghubungi tenaga medis di maktab masing – masing.

Selain memberangkatkan JCH dari masyarakat biasa, dalam Kloter ini, ada 25 orang yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Irwan kepada para ASN ini beberapa waktu lalu berpesan, agar selalu bersikap sebagai pelayan dimana pun berada, tidak terkecuali ketika dalam beraktivitas seperti menjalankan ibadah haji ini.

selain itu, Pemerintah juga memberangkatkan beberapa orang pembimbing haji dan beberapa Dokter yang bertugas menjaga kondisi kesehatan para JCH setibanya di Arab Saudi sampai kembali ke tanah air.
Bagikan:

Komentar