|
Menu Close Menu

Ramadhan, Nasabah Bank Sampah Ramai-ramai Tarik Tabungannya

Selasa, 28 Mei 2019 | 13.32 WIB

POLICENEWS.ID Makassar --. Sampah benar benar menjadi berkah bagi masyarakat kota makassar. Buktinya, jika ASN dan pegawai swasta ramai ramai dapat THR maka nasabah bank sampah dapat berkah dari tabungan sampahnya. Salma adalah satu dari ratusan nasabah bank sampah di kecamatan Rappocini menjadi salah satu contoh nasabah yang dapat berkahnya. Selasa (28/5) ibu rumah tangga ini mendatangi bank sampah di kelurahan Ballaparang. Sebagai nasabah, Salma langsung mengajukan penarikan uang tabungannya senilai 800 ribu rupiah.

Direktur bank sampah pelita bangsa, Ibu Ros mengaku jika bank sampah unit yang dikelolanya sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Banyak orang tidak menyangka pak kalau sampah yang mereka sering buang bisa jadi uang. Memang awalnya banyak ibu ibu gengsi, tapi setelah melihat dampaknya mereka baru sadar., ujar Ros.

Sementara itu, kepala uptd bank sampah pusat makassar, mengaku terjadi peningkatan jumlah penimbangan yang dilakukan oleh bank sampah unit. Bahkan bisa terjadi peningkatan dua kali lipat. Menurut putra asal sinjai ini, peningkatan ini kemungkinan disebabkan  meningkatnya jumlah sampah an organik di masyarakat.
Bagikan:

Komentar