|
Menu Close Menu

Bupati Manokwari Mengajak Umat Gereja Untuk Bersama-sama Bersihkan Manokwari dari Penyakit Sosial

Minggu, 12 Agustus 2018 | 21.55 WIB
bacaPOL.com Manokwari - Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menghadiri Perayaan HUT GPKAI yang  ke 16 dan Pagar  Gereja yang ke-3 tahun yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama  pembangunan  pengecoran jalan gereja  jemaat  Dominggus Exlesia ll Ulemriy dan jemaat  Yakop Exlesia ll Anggresi (12/8).

“Suarakanlah  selalu pemberantasan  miras , Narkoba,  dalam setiap pelayanan supaya ada pembaharuan , ada pertobatan yang akan membersihkan kota ini dari penyakit sosial” kata Demas.

Demas berharap melalui perayaaan ini  umat GPKAI menjadikan sebagai momen untuk mengekspresikan ucapan syukur untuk lebih mendekatkan  diri kepada Tuhan sehingga iman dan kasih semakin nyata didalam kehidupan berjemaat maupun dalam sosial masyrakat.

“Tampillah sebagai panutan dan teladan  yang mengalirkan  kasih bagi sesama  umat ciptaan Tuhan tanpa memandang latar belakang perbedaan” ujar Demas.

Ditambahkan Demas, Gereja  tidak boleh dipisahkan  dari proses pembangunan masyarakat.Oleh karena itu Gereja harus proaktif didalam menyuarakan  suara keNabian tanpa mempersoalkan  perbedaan yang ada.

“Pemerintah dan gereja  adalah dua unsur  yang tidak bisa dipisahkan  dari setiap  proses pembangunan sehingga kemitraan  harus dipelihara dan disingkronisasikan sebaik mungkin sehingga langkah kedepannya semakin mantap dan membangun kehidupan baru yang dikehendaki Tuhan” pungkas Demas
Bagikan:

Komentar